Thursday, May 20, 2010

Kaspersky Anti Virus 7 Tanpa Blacklist

Saat menginstall Kaspersky Anti Virus atau Kaspersky Internet Security (KAV & KIS) Anda akan diminta memasukkan License key atau activation code untuk mengaktifkan Anti Virus ini..



Salah satu masalah bagi yang menggunakan Kaspersky Anti Virus dan Kaspersky Internet Security (KAV & KIS) adalah Activation Key yang harus di-update terus untuk mendapatkan proteksi penuh dari kaspersky..

Nah bagi yang punya duit lebih mungkin hal ini bukan masalah besar, tapi bagi kita yang punya duit pas2an dan selalu mendambakan software gratis..he he..tentunya ini masalah besar, walaupun di internet banyak bertebaran situs2 yang menyediakan license key gratis untuk KAV dan KIS, namun rupanya Kaspersky telah mengembangkan sistem proteksi yang sangat bagus untuk menghindari pengguna yang mencoba menggunakan license key yang sama.
Jadi apabila Key yang anda gunakan untuk aktivasi sudah kadaluarsa (expired) maka anda akan diminta untuk membeli license key atau kode aktivasi baru dari situs Kaspersky, apabila hal ini tidak anda lakukan maka KAV atau KIS yang anda gunakan tidak akan aktif dan tidak dapat di-update, dan Anda tidak akan mendapatkan proteksi penuh dari anti virus ini.
Namun sebagaimana semua sistem di dunia pasti memiliki kelemahan, maka kaspersky-pun memiliki kelemahan tersebut, berkat orang2 yang sama seperti kita (mendambakan software gratis..he he..) maka memiliki KAV atau KIS gratis kini bukan hal yang sulit lagi.Ingat Trik ini hanya berlaku untuk KAV/KIS versi 7 !!!
Berikutbeberapa hal yang harus anda miliki jika ingin menggunakan KAV/KIS 7 Gratis dan tanpa Blacklist License Key :

KAV/KIS 7 installer, dapat anda download Disini!

Kaspersky Patch, Download Disini!

KAV/KIS 7 Key, bisa anda dapatkan Disini!
Catatan :
Saat Anda mendownload Kaspersky Patch, kemungkinan file tersebut dideteksi sebagai virus/trojan oleh anti virus anda, jangan khawatir dan abaikan saja, karena patch tersebut yang akan kita pakai merubah key yang sudah diblacklist agar bisa digunakan, setelah di-download, langsung ekstrak file patch dan file key tersebut dan save ditempat yang anda inginkan.

Nah setelah semua hal di atas telah anda miliki, kita mulai tutorialnya :
  1. Install KAV/KIS 7 Anda, lalu restart komputer (Apabila Anda sudah memiliki KAV/KIS 7 terinstall di komputer anda, anda dapat melewati tahap 1 dan 2 )
  2. Ketika sudah restart anda akan diminta untuk mengaktifkan KAV/KIS anda, pilih saja Activate Later, lalu klik Next















3. Matikan Proteksi KAV/KIS7 Anda dengan cara double klik pada icon KAV/KIS 7 anda pada taskbar, lalu pilih settings->service->kemudian disable self-defence (untuk lebih amannya disable semua protection!) lalu keluar
4. Matikan KAV/KIS 7 anda dengan cara klik kanan pada icon KAV/KIS di taskbar lalu klik Exit
5. Setelah itu restart kembali komputer Anda, Nah kunci keberhasilan trik ini ada disni, Kaspersky Patch ini cuma akan bekerja klo anda login sebagai Administrator, apabila anda menggunakan Windows XP, anda dapat login sebagai Administrator melalui Safe Mode.
Hal ini dapat anda lakukan sebagai berikut :
Saat anda restart komputer/laptop anda, sebelum login ke Windows, tekanlah f8 pada keyboard anda dengan cepat, anda akan dialihkan pada layar sebagai berikut :

Pilih Safe Mode with Networking, lalu tekan Enter









Apabila ada lebih dari satu user pada komputer atau Laptop anda, biasanya Administrator account terletak paling atas.


















Setelah Anda login sebagai Administrator, browse dimana anda menyimpan file Kaspersky Patch yang telah Anda ekstrak sebelumnya, setelah itu buka foldernya, disana anda akan menemukan file Kaspersky Solution, double klik file tersebut, bila belum muncul apa2 terus saja double klik sampai anda akan melihat tampilan ini
Klik Clean, kemudian klik Key Remover (bagi yang sudah memiliki license key terinstall), lalu klik Patch Kaspersky Anti Virus Version atau Patch Kaspersky Internet Security Version (tergantung versi yang anda install)

Mungkin anda tidak melihat apapun terjadi, jangan cemas, karena patch ini bekerja sangat cepat, mungkin lebih cepat dari kedipan mata anda, apabila anda belum yakin lakukan sekali lagi.

Setelah itu klik Exit dan restart kembali komputer atau laptop anda.
6. Setelah anda restart, anda akan kembali diminta mengaktifkan KAV/KIS 7 Anda, klik Activate Exsisting License Key lalu klik Next
















7. Kemudian browse dimana anda menyimpan file license key yang telah anda download lalu klik Next
8. Setelah anda berhasil menginstall license key tersebut, buka KAV/KIS 7 anda, lalu aktifkan kembali Self Defense dan semua proteksi yang sebelumnya anda disable

9. Update Kaspersky anda dengan klik Update

10. Selesai, kini Anda telah memilki KAV/KIS 7 tanpa diblacklist lagi oleh kasperksy, dan anda dapat menggunakan seluruh fitur KAV/KIS untuk melindungi komputer anda dari serangan virus,worm,trojan, malware, adware dan bahaya2 lainnya bagi sistem operasi anda. apabila ada yang belum jelas silahkan kasi comment ya...!!

Bagi yang tidak selalu terhubung dengan internet, saya akan bagikan cara update offline Kaspersky, jadi terus baca ya....

Related Post



1 comments:

Dik Adjust said...

bro, bisa gak cara ni dipake buat KAV 2012?

Post a Comment

Welcome to Bali Insan Creative !!

free submission